Kamis, 10 Maret 2016

Media Menulis PP Shidiqiin Wara` Jadi Santri Cerdik

PP. Shidiqiin Wara` Purwojati. Media Menulis PP Shidiqiin Wara` Jadi Santri Cerdik

Media Pembelajaran Menulis PP Shidiqiin Wara` Purwojati Banyumas
PPSW Menyelenggarakan Jurnalistik Sekolah
Ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati melatih ketrampilan menulis bagi santri-santrinya agar menjadi penulis pemula yang baik dan handal. Teknik menulis ilmiah dan fiksi di ajarkan kepada santri-santri PP. Shidiqiin Wara`. Dari hasil pelatihan menulis santri diharapkan dapat membuat karya-karya berbentuk tulisan baik ilmiah dan fiksi.

Dengan menulis seseorang dapat merubah suatu bangsa dan mempengaruhi banyak orang. Hasil tulisan akan dikenang ratusan tahun. Apabila banyak mengambil manfaat dari tulisan tersebut maka akan menjadi amal jariuyah.

Sebagai lembaga pendidikan keagamaan maka ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati berkewajiban membuat santri-santrinya agar suka membaca, menuntut ilmu dan rajin menulis, sehingga amal para santri akan menjdai maksimal.
Media Pembelajaran Menulis PP Shidiqiin Wara` Purwojati Banyumas

Teknik menulis dapat diikuti dan dipelajari mulai dari siswa-siswi SD/MI sampai mahasiswa, santri dikelompokkan cara belajarnya. Dari teknik-teknik sangat dasar, lanjutan, mahir dan sangat ahli.Dari beberapa santri khususnya anak-anak remaja dan pemuda ada yang sudah mulai terlihat bakat menulis. Sehingga perlu latihan secara intensif menulisnya. Tutor pelatihan langsung ditangani oleh Raras Wuri Miswandaru, SPdI, MPdI.

Dalam rangka meningkatkan minat baca dan menulis bagi masyarakat umum. Pondok pesantren Shidiqiin Wara` Purwojati bekerja sama dengan Pemuda Pakarti Purwojati dan Pemerintahan Desa Purwojati membuat Papan Informasi yang dapat digunakan untuk mempublikasikasn hasil tulisan-tulisan masyarakat, siswa sekolah dan santri pondok. Papan iinfo ini juga digunakan untuk kegiatan TBM Media Cerdik


0 komentar:

Posting Komentar

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas